22 Tips Agar Cantik Mempesona Luar Dalam


Seorang Wanita terlihat tidak cantik karena malas merawat dirinya, baik itu merawat diri dari dalam maupun dari luar.

Untuk merawat diri dari luar, sebuah kesalahan jika terlalu sering memakai produk kimia, yang justru bisa menyebabkan kulit menjadi rusak, pucat, bahkan bisa mengalami penuaan dini (muncul keriput).

Tips Agar Cantik Mempesona Luar Dalam

Langsung saja, berikut di bawah ini berbagai cara agar bisa terlihat cantik mempersona luar dalam:

1. Pastikan Mencukupi Kebutuhan Asupan Antidioksidan Sehari-hari
Zat antioksidan sangat penting bagi kesehatan tubuh, termasuk sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Manfaat antidioksidan mampu mencegah tubuh terserang radikal bebas, dimana bahaya radikal bebas sangat serius yaitu kanker.

Minimalnya, bahaya radikal bebas yaitu merusak struktur kulit, membuat kulit kekeringan, penuaan dini dan lainnya.

Dengan begitu, agar bisa tetap terlihat cantik maka penting mencegah masalah serangan radikal, yaitu dengan cara menghindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

Selain itu, untuk kecantikan kulit maka penuhi asupan antidioksidan dengan baik. Makanan yang mengandung antidioksidan yaitu ikan, apel, sayur-sayuran bewarna gelap, kacang, teh hijau dan cokelat hitam.

Manfaat mengonsumsi asupan antioksidan agar tubuh mampu menangkal serangan radikal bebas. Selain itu untuk membantu mengoptimalkan produksi kolagen di dalam tubuh yang bermanfaat agar kulit sehat dan kencang.

2. Mulailah Rutin Berolahraga yang Bisa Membuat Kulit Bersinar
Orang-orang umumnya hanya mengetahui bahwa olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Padahal olahraga juga bermanfaat bagi kecantikan.

Hal itu karena ketika seseorang melakukan aktifitas yang melibatkan fisik (terutama olahraga) maka peredaran darah di dalam tubuh akan bersikulasi dengan lebih lancar. Manfaatnya selain itu kesehatan tubuh secara umum, juga untuk membuat kulit bisa lebih bersinar.

Selain itu, saat beolaraga seseorang akan mengeluarkan keringat. Hal ini bermanfaat untuk membantu tubuh bisa lebih maksimal dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh, bersamaan dengan keringat yang keluar.

Manfaatnya rajin olaraga juga akan membuat kulit lebih kencang sehingga Anda bisa lebih terhindar dari tanda-tanda penuaan dini (seperti muncul kerutan, dll).

Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat-berat, Anda boleh melakukan olahraga yang ringan saja tetapi yang penting rutin. Lakukan olahraga seperti jongging, jalan santai bersama teman-teman atau keluarga, bersepeda, berenang dan lainnya.



3. Jangan Malas untuk Membersihkan Sisa Makeup
Malas membersihkan sisa makeup bisa beresiko tinggi membuat wajah Anda menjadi tumbuh jerawat. Hendaknya sebelum tidur segera untuk membersihkan wajah.

Hal ini penting dilakukan, terutama bagi Anda yang banyak beraktivitas di luar, yang akan sering terpapar polusi, debu, asap kendaraan dan lainnya. Yang semua itu bercampur dengan makeup, dan membuat pori-pori wajah bisa tersumbat.

Adapun jika sampai tidak membersihkan wajah sebelum tidur, jangan salahkan jika wajah nantinya sangat rentan untuk mengalami jerawat, komedo dan masalah lainnya.

Membersihkan wajah sebelum tidur sangat penting untuk memberihkan pori-pori wajah, yang mengoptimalkan proses regenerasi kulit dan menjaga elastisitas wajah yang membuat wajah tetap cantik dan awet muda.

4. Jangan Suka Marah-marah dan Teriak
Para lelaki akan menjauhi (tidak menyukai) wanita yang punya sifat buruk seperti tidak sabaran, cerewet dan suka marah-marah. Tidak ada laki-laki yang mau bersama wanita yang punya sifat jelek seperti itu. Jika sifat-sifat seperti itu ada pada diri Anda, maka segera obati (hilangkan).

Selain itu, wanita yang suka mara-marah maka bisa menyebabkan kulit wajahnya menjadi muncul kerutan yang terlalu cepat (penuaan dini). Tentunya tidak mau kan mengalami seperti ini?

Oleh karena itu, mulailah melatih diri untuk memiliki sifat anggun layaknya seorang wanita, yang penyanyang, penyabar, penuh perhatian, serta menahan diri agar tidak bawel. Dengan begitu, wanita yang memiliki sifat-sifat baik seperti ini, maka akan terlihat cantik luar dalam.

5. Tidur di Awal Waktu, Hindari Tidur Larut Malam
Akibat tubuh kurang tidur ataupun kualitas tidur yang buruk, bisa menyebabkan masalah kesehatan, dimana orang yang mengalami masalah tidur akan terlihat mudah lelah, lesu dan tidak bersemangat. Kurang tidur juga memberikan dampak buruk bagi kulit

Dengan pola tidur yang baik akan memberikan manfaat besar bagi tubuh, seperti mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit, serta membuat proses sirkulasi di dalam darah menjadi lancar. Hal ini memberikan manfaat agar Anda memiliki kulit yang lebih cerah dan kencang. Dengan syarat miliki kualitas tidur yang baik.

Termasuk cara yang penting untuk bisa memiliki tidur yang berkualitas yaitu tidur dalam keadaan gelap. Dengan begitu pastikan lampu mati sepenuhnya saat tidur.

Adapun jika Anda sering begadang, mengakibatkan Anda beresiko mengalami “mata panda”, tentunya Anda tidak mau kan?

loading...


6. Jangan Sampai Menjadi Orang yang Kurang Wawasan
Okelah... ada seorang wanita yang wajahnya sangat cantik, bahkan punya nilai IP yang selalu di atas 3. Akan tetapi jika malas untuk menambah pengetahuan, baik itu tentang sosial, teknologi dan lainnya. Bahkan menggunakan mesin pencari Google saja masih kebingungan. Nah, bagaimana bisa mengharap orang-orang akan betah mau mengobrol lama.

7. Jangan Sampai Anda Menjadi Sosok yang Emosional
Selain memiliki kemampuan intelektual yang baik, seorang wanita (yang ingin terlihat cantik) juga harus memiliki tingkat kecerdasan emosional yang baik. Hal ini nantinya akan membuat seorang wanita menjadi semakin terlihat cantik.

Jangan sampai Anda mudah sekali emosional saat di hadapan umum, seperti marah ataupun menangis. Kurang cakap dalam mengendalikan emosi akan memberikan akibat buruk. Orang-orang akan menganggap, “percuma cantik kalau orangnya emosian”.

8. Buatlah Masker Wajah 
Anda perlu sekali dalam seminggu menggunakan masker wajah, yang manfaatnya untuk membantu Anda memiliki kulit yang kencang, serta elastisitas kulit juga terjaga. Hal ini akan membuat wajahmu tampak semakin cantik.

Biasanya hasil sudah bisa nampak dalam satu-dua bulan, dimana Anda hanya perlu melakukan perawatan masker wajah sekali dalam seminggu. Sekarang telah bertebaran berbagai produk masker wajah, yang penggunaannya mudah. Bentuk produk masker wajah umumnya berupa pasta yang nantinya dijadikan masker wajah.

Selain itu, Anda juga bisa membaut ramuan masker sendiri di rumah, dimana bahan-bahan yang diperlukan biasanya bahan yang alami sehingga lebih aman penggunaannya. Bahan alami tersebut seperti pisang, minyak zaitun, madu, alpukat, putih telur, lemon, pepaya dan lainnya.

9. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
Munculnya masalah seperti bentuk lingkaran hitam pada mata, munculnya flek hitam serta kerutan, itu semua adalah gejala bahwa tubuh mengalami kekurangan cairan, yang efeknya juga bisa sampai ke wajah. Kekurangan cairan tubuh mengakibatkan kecantikan Anda berkurang.

Cara memenuhi asupan cairan tubuh yang berkualitas, adalah pastikan Anda untuk rajin minum air putih. Karena air putih-lah yang paling sehat. Anda boleh mengonsumsi jenis minuman lainnya, tetapi yang paling utama pastikan Anda sudah minum air putih yang cukup.

Dengan mencukupi kebutuhan minum air putih, membuat Anda tercegah dari yang namanya wajah kering, wajah kusam, pucat, hingga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Oleh karena itu, jika Anda selama ini kurang dalam minum air putih, maka segera perbanyak minum air putih (bukan berarti berlebihan), yang manfaatnya menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.


10. Masker Tomat Untuk Wajah
Tomat memiliki vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, Anda dapat memanfaatkannya menjadi masker kecantikan. Cara membuatnya mudah, hanya perlu memblender tomat, setelah tomat menjadi halus maka tinggal diaplikasikan ke wajah.

Oleskan tomat yang sudah dialuskan tersebut secara merata ke wajah. Dengan melakukan ini berguna untuk menutrisi kulit wajah, membuat kulit halus dan membuang minyak berlebih pada wajah.

11. Jangan Menjadi Sosok yang Kasar
Banyak orang mengatakan “Percuma cantik kalau kasar”. Hal ini ada benarnya juga. Rasanya agak janggal saja jika ada seorang wanita cantik, tetapi dirinya sangat kasar dalam bersikap.

Percayalah, kecantikan itu tidak akan pernah sinkron dengan yang namanya sifat kasar. Entah itu kasar dari sisi perkataan, apalagi perbuatan.

Agar bisa menjadi sosok wanita yang cantik luar dalam, hal yang sangat bagus jika Anda berusaha agar jangan sampai menyakiti orang lain, baik itu dari sisi psikis maupun fisik.

Seorang wanita, sebenarnya sudah umum diketaui identik dengan yang namanya lemah lembut. Jadi agak aneh saja jika ada wanita yang kasar sifatnya.

Kasar yang diperbolehkan untuk dilakukan seperti saat menghadapi perampok, begal, penjahat dan orang-orang yang zholim.

12. Jadilah Orang Yang Peka
Jika ingin cantik, maka jadilah cantik luar dalam. Selain Anda harus pandai dalam merawat diri, juga harus peka terhadap kondisi sosial lingkungan. Contoh sebuah kesalahan, yaitu asyik bermain gadget ketika teman atau keluarga berada di disamping.

Hendaknya berhenti mengoperasikan gadget, dan mulainya berinteraksi dengannya. Jika hal buruk seperti itu terlalu sering dilakukan, nantinya Anda bisa terkena ‘stempel’ sebagai orang yang tidak peka pada lingkungan.

Anda harus menyamankan diri sebisa mungkin ketika bersama teman atau keluarga, serta mau memperhatikan dan peduli terhadap kondisi mereka.

Hal itu karena ketidakpekaan Anda, dikhawatirkan membuat orang di sekitar Anda akan merasa tidak dihargai. Kondisi ini bisa berdampak buruk bagi citra diri Anda.

13. Jauhi Yang Namanya Rokok dan Alkohol
Sudah umum diketahui bahwa merokok dan minum-minuman keras (alkohol) sangatlah tidak sehat bagi tubuh, yang bisa memicu berbagai penyakit berbahaya.

Selain itu, dampak buruk lainnya merokok bisa mengakibatkan resiko tinggi terkena keriput di usia muda, membuat kulit kendur, dan juga membuat kulit nampak kusam dan tidak sehat.

Kebiasaan buruk ini juga bisa membuat tampilan bibir yang sebelumnya merah indah, akan berubah menjadi cenderung hitam.

Mengkonsumsi alkohol bisa mengakibatkan kulit menjadi tidak sehat, cenderung berwarna merah, serta kulit menjadi kusam dan berminyak.

Konsumsi alkohol juga bisa memicu dehidrasi, dimana jika tubuh mengalami dehidrasi maka kulit-pun akan ikut kekurangan cairan, sehingga kulit mengalami kekeringan.

14. Manfaatkan Jeruk Nipis & Lemon Untuk Kecantikan Wajah dan Kuku
Jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit wajah menjadi segar, bersih dan bernutrisi. Di dalam jeruk memiliki kandungan asam yang berfungsi untuk membunuh bakeri yang dapat merusak kulit wajah.

Cara pemanfaatan jeruk nipis ini hanya dengan membelah jeruk nipis, setelah itu aplikasikan (oleskan) pada wajah, lakukan secara perlahan dan hati-hati karena dikhwatirkan bisa menimbulkan sedikit rasa perih.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lemon yang kaya akan Vitamin C, manfaatnya yaitu mampu untuk menghilangkan flek hitam di wajah sedikit demi sedikit, lalu bisa juga untuk membuat kulit wajah menjadi cerah.

Cara menggunakan lemon untuk kecantikan wajah:
  1. Pertama-tama potong lemon menjadi 2, lalu peras lemon (siapkan wadah sebelumnya).
  2. Kemudian ambil kapas dan celupkan pada air lemon, lalu gosok pada wajah dengan satu arah (bisa juga dengan gerakan melingkar).
  3. Setelah selesai mengoleskan, diamkan selama 20 menit (lebih lama lebih baik).
  4. Disarankan untuk melakukannya pada malam hari, sehingga nantinya bisa dibiarkan semalaman. Hal ini berguna agar kandungan lemon bisa secara maksimal diserap oleh kulit wajah.

Anda juga bisa memanfaatkan lemon untuk kecantikan kuku. Yang manfaatnya juga untuk membuat kuku semakin indah, kuat dan tidak mudah patah.

Caranya: Pertama-tama siapkan wadah, lalu masukan campuran perasan air lemon , air biasa dan 1 sendok madu.

Setelah itu rendam kuku pada campuran tersebut selama 15 menit. Dengan melakukan ini, kuku akan menjadi lebih bercahaya.

15. Jangan Lupa Untuk Menggunakan Body Lotion
Sangat penting untuk menunjang kecantikan, dimana Anda jangan meremehkan penggunaan bodylotion. Karena manfaatnya yang cukup penting.

Contoh penggunannya yaitu saat setelah mandi, ataupun saat setelah membersihkan wajah. Penggunaan bodylotion penting, apalagi bagi Anda yang rentan mengalami masalah kulit kering.

Manfaat dari penggunaannya adalah untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi atau kekeringan. Kondisi kulit yang kering, jika dabaikan dalam waktu lama bisa membuat kulit menjadi tampak kusam dan tidak sehat.

Masalah lainnya yang ditimbulkan dari kulit yang sering mengalami kering adalah penuaan dini.

Untuk penggunaan lotion atau produk pelembab, menggunakannya (mengoleskannya) jangan menanti sampai kulit kering, hendaknya setelah mandi maka Anda sudah bisa untuk mulai mengoleskan lotion.

Hal ini adalah saran dari dr. Mehmet Oz,  hendaknya mengoleskan lotion saat tubuh dalam kondisi masih agak lembab, yang nantinya berguna agar lotion langsung bekerja untuk ‘mengunci’ air yang masih ada di kulit, hal ini agar kulit terhindar dari kekeringan.

16. Manfaatkan Minyak Zaitun Untuk Keindahan Bibir
Anda dapat dengan mudah, alami dan aman untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah, yaitu hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir sebelum tidur.

Disaranan melakukan pengolesan minyak zaitun pada bibir adalah saat malam hari sebelum tidur. Sehingga nantinya Anda bisa membiarkan semalaman hingga pagi (dalam kondisi tersebut).

Hal ini dilakukan agar manfaat yang diperoleh bisa lebih maksimal hasilnya. Adapun manfaatnya adalah agar bibir menjadi lebih lembab, serta terlihat cantik dan sehat.

17. Bersihkan Wajah Secara Rutin
Yang jelas, kalau ingin terlihat cantik, maka jangan malas untuk membersihkan wajah. Dengan rajin membersihkan wajah tentunya wajah akan selalu bersih, dan jauh dari yang masalah kotoran menempel di wajah.

Ketika baru pulang dari perjalanan, dimana saat di jalan banyak debu dan kotoran rentan menempel di wajah, maka segera cuci muka. Jika dibiarkan lama kondisi tersebut, dikhawatirkan bisa muncul jerawat dan komedo.

Minimal cara membersihkan wajah adalah dengan cara sederhana, yaitu hanya perlu membasuh dengan air bersih.

Anda juga bisa memersihkan wajah dengan menggunakan metode cleansing, toning, ataupun moisturizing. 

18. Disarankan Memakai Tabir Surya Ketika Akan Keluar Rumah
Hal itu karena paparan sinar ultraviolet (di siang bolong) dari matahari bisa menimbulkan kerusakan pada kulit, jika sudah sampai tahap parah bisa memicu terjadinya kanker.

Bahaya minimalnya dari seringnya kulit terkena sinar matahari di siang bolong adalah resiko penuaan dini, muncul bercak itam pada kulit, serta kulit terlihat kusam.

Dengan begitu, disarankan memakai tabir surya ketika Anda akan melakukan aktivitas yang membuat tubuh sering terkena sinar matahari di siang hari.

19. Mentimun Baik Untuk Kulit
Mentimun bisa berguna untuk membuat kulit tampak segar dan lembab. Hal itu karena ketimun memiliki kandungan air yang sangat banyak. Mentimun juga memiliki kandungan niacin yang memiliki fungsi secara alami untuk memutihkan kulit.

Untuk pemanfaatan mentimun, pertama-tama parut mentimun, lalu campurkan dengan 10 tetes air lemon.

Kemudian aplikasikan (oles) pada tubuh, biarkan selama 15 menit. Setelah itu, baru bilas kulit menggunakan air bersih.

20. Manfaatkan Belimbing Wuluh untuk Kuku
Gunakan belimbing wuluh untuk membersihkan kotoran yang ada di sela-sela kuku. Manfaatnya selain membersihkan, juga membuat kuku lebih kuat. Gosokkan potongan belimbing ke kuku, setelah selesai maka bilas menggunakan air bersih.

21. Gunakan Neck Cream
Anda juga bisa melakukan perawatan leher seperti yang banyak dilakukan oleh wanita korea. Manfaatkan produk neck cream untuk leher, sehingga nantinya leher menjadi lebih bersih dan putih. Selain memperhatikan keindahan wajah, juga perlu memperhatikan keindahan leher, sehingga menjadi seimbang.

22. Tata Rambut dengan Baik
Sebagai Wanita maka jangan abaikan tatanan rambut yang baik. Anda bisa terlihat cantik maksimal walaupun tidak menggunakan make up yang menonjol. Yang perlu Anda lakukan adalah menata rambut yang cocok dengan bentuk wajah. Anda akan terlihat sangat cantik dengan bentuk rambut yang tepat.



loading...

Tulisan Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tips Aktifitas Sehari-hari

Tips Makanan dan Minuman