20 Khasiat Pasak Bumi Untuk Wanita, Kejantanan Pria, Pengobatan dll (Efek Sampingnya)


Pasak bumi umumnya tumbuh di wilayah pedalaman Kalimantan. Tumbuhan ini sering dimanfaatkan khasiatnya untuk pengobatan alami. Selain itu, bermanfaat untuk kesuburan pria dan menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan wanita.

Pasak Bumi sudah cukup dikenal memiliki manfaat meningkatkan vitalitas pria. Selain juga bermanfaat bagi kesehatan secara umum.

Pasak Bumi di Negeri Jiran Malaysia dikenal dengan nama “Tongkat Ali”. Dimana sudah cukup banyak para ilmuwan melakukan penelitian mengenai khasiat kandungan pasak bumi.

Khasiat Pasak Bumi Untuk Wanita, Kejantanan Pria, Pengobatan dll (Efek Sampingnya)
Akar Pasak Bumi | Sumber gambar: Wikipedia.org/

Kandungan di dalam pasak bumi terdapat ekstrak ethanolic yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kadar hormon testosteron pria.

Selain itu, kandungan senyawa strichin dan brusin di dalam pasak bumi memiliki sifat afrodisiak, yang dapat memperkuat vitalitas seorang pria

Dari peneliian yang dilakukan ilmuwan, ditemukan bahwa pada jenis-jenis tanaman yang memiliki sifat afrodisiak, juga memiliki senyawa turunan berupa tanin, alkaloid, saponin dan beberapa lainnya.

Senyawa-senyawa ini memiliki fungsi untuk membantu melancarkan peredaran darah, yang akhirnya juga berdampak positif pada maksimalnya proses sirkualasi darah pada bagian tubuh di sekitar alat vital pria.


Pasak Bumi Bermanfaat Untuk Mencegah Berkembangnya Sel Kanker
Di dalam kandungan pasak bumi terdapat senyawa alkaloid dan kuasinoid. Senyawa ini mampu bekerja untuk membendung perkembangan dan penyebaran sel kanker di dalam tubuh.

Sebuah penlitian, yang dilakukan oleh peneliti di negara Malaysia, menemukan bahwa pada akar pasak bumi memiliki kandungan senyawa alkaloid yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker payudara.

Untuk Mengobati Malaria
Pasak Bumi dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit malaria yang menyerang. Dimana di dalam kandungan akar pasak bumi, memiliki zat erikuimanon yang memiliki fungsi dalam mengobati gejala-gejala malaria. Selain itu terdapat zat kuasinoid yang bekerja untuk menghancurkan bakteri yang mengakibatkan malaria, yaitu bakteri plasmodium falcifrum.

Sebagai anti-leukimia dan memperkuat kekebalan tubuh guna mengatasi HIV
Pada sebuah penelitian oleh peneliti dari Universitas Tokyo Jepang. Para peneliti menemukan bahwa kandungan di dalam Pasak Bumi bisa berperan sebagai anti-leukemia. Selain itu, bermanfaat untuk memperkuat imun (kekebalan) tubuh, yang sangat penting untuk mereka yang mengalami HIV.

Manfaat lainnya dari pasak bumi:
  1. Meningkatkan kecepatan gerakan sperma dan kemampuan ereksi yang selalu baik.
  2. Membantu menyembuhkan penyakit kanker payudara.
  3. Meningkatkan kekuatan daya ingat dan kemampuan berpikir.
  4. Menurunkan resiko stres dan depresi.
  5. Memberkuat daya tahan tubuh.
  6. Membantu membuang racun dari dalam tubuh, termasuk zat-zat racun yang menyumbat pembuluh arteri.
  7. Mencegah tubuh mudah lelah.
  8. Menjaga kesehatan jaringan hati dan pembukuh darah yang ada di sekitarnya.
  9. Membantu mengatasi permasalahan hepatitis.
  10. Membantu mengontrol kadar lemak di dalam tubuh agar tidak berlebihan.
  11. Memaksimalkan massa otot dan menyehatkan jaringan tulang.
  12. Mencegah leukimea atau kanker darah
  13. Menurunkan masalah HIV, dan agar tidak semakin buruk.
  14. Membantu mengobati penyakit malaria.
  15. Meningkatkan vitalitas dan gairah seorang pria.
  16. Meningkatkan kualitas dan jumlah sel sperma.
  17. Mencegah impontensi pada pria usia dewasa.
  18. Menyehatkan organ reproduksi pria, termasuk kandung kemih.
  19. Penambah energi dan menjaga sel darah yang penting untuk wanita pasca melahirkan.

Menstabilkan produksi hormon testoteron (agar tidak berlebihan).

loading...

Kandungan senyawa penting yang terkandung di dalam pasak bumi:

Mengandung senyawa aktif Enthanolic
Senyawa enthanolic di dalam pasak bumi berfungsi untuk mengoptimalkan pembentukan hormon pria (testosteron), yang akan menjadi lebih berkualitas, padat, sehat dan kadarnya lebih banyak.

Mengandung zat saponin, tanin dan alkaloid
Pasak bumi memiliki senyawa brusin dan strichinin, yang terdiri dari saponin, tanin dan alkaloid berfungsi untuk membantu proses sirkulasi darah, pembersihan darah, dan menjaga peredaran darah agar tidak mengalami hambatan.

Hal ini bermanfaat bagi pria agar terhindar dari masalah ejakulasi dini saat baru saja memulai jimak (persetubuhan).

Senyawa aktif Erikuimanon
Zat aktif erikuimanon yang terkandung di dalam pasak bumi, memiliki kegunaan besar dalam menurunkan gejala penyakit malaria yang dialami. Pasien penyakit malaria dapat lebih cepat untuk mengalami kesembuhan, yang dikombinasikan bersama dengan terapi pemulihan yang dianjurkan dokter.

Senyawa Kuasinoid
Senyawa kuasinoid memiliki fungsi penting dalam mencegah perkembangan virus malaria di dalam tubuh, dimana virus malaria ini sangat berbahaya karena akan terus menyebar ke jaringan-jaringan tubuh. Senyawa kuasinoid juga sangat ‘berjasa’ dalam menghadang dan membunuh bakteri plasmodium falcifarum, yang merupakan bakteri penyebab penyakit malaria.

Senyawa istimewa Alkaloid dan kuasinoid
Senyawa alkaloid dan kuasinoid yang terkandung di dalam pasak bumi, berkombinasi untuk menghancurkan sel-sel kanker pada payudara. Senyawa ini dinlai ‘spesial’ dimana perannya dalam melawan kanker sangat penting.

Senyawa aktif brusin dan Strichinin
Kandungan senyawa brusin dan Strichinin berfungsi untuk mengatur, meningkatkan dan menyehatkan vitalitas pria. Sehingga tubuhnya tampak selalu segar, fit dan tidak mudah lelah. Selain itu, senyawa ini bermanfaat untuk mencegah sakit pinggang dan gangguan buang air kecil.

Senyawa aktif Quasinoid
Senyawa Quasinoid berfungsi sebagai anti kanker, yang bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi leukimia, serta mengatasi penyakit dan gangguan yang memiliki keterkaitan pada permasahan darah. Senyawa Quasinoid juga berfungsi untuk memperkuat sistem imun tubuh.


Pada dasarnya, hampir semua bagian pasak bumi punya manfaat. Berikut bagian dari pasak bumi yang punya banyak manfaat:

Akar tumbuhan
Kulit akar Pasak Bumi cukup efektif dalam mengatasi masalah demam, luka di gusi, gangguan cacing, dan permasalahan tonikum pasca melahirkan.

Daun Pasak Bumi
Pada daun Pasak bumi yang masih muda memiliki khasiat untuk mengobati sakit perut.

Kulit batang
Kulit batangnya berguna untuk mengaasi masalah nyeri pada tulang.

Bunga dan buah Pasak Bumi
Bagian bunga dan buah Pasak bumi berkhasiat dalam mengobati penyakit disentri.

Hal-hal lainnya yang perlu diketahui dari pasak bumi
Pasak bumi memiliki khasiat yang sama baiknya dengan gingseng, bahkan pasak bumi mempunyai senyawa anti-kanker, anti-bakteri dan juga membantu mengatasi penyakit malaria yang berbahaya. Manfaat ini tidak dimiliki oleh tumbuhan gingseng yang terkenal dari korea itu.

Keunggukan pasak bumi lainnya yaitu berfungsi untuk menetralisir dan membuang racun dari dalam tubuh akibat alkohol, sisa zat obat obatan parasetamol dan radiasi.

Cara Mengolah pasak bumi untuk dikonsumsi
Pasak bumi bisa dijadikan dalam bentuk serbuk yang nantinya dimasukan ke minuman seperti kopi dan teh.

Konsumsi pasak bumi bisa dengan direbus hingga mendidih. Mislanya merebus dengan air 250ml, lalu meniddih dan biarkan hingga tersisa 200 ml. Kemudian saring airnya, setelah itu baru diminum airnya.

Akar pasak bumi ditumbuk
Akar pasak bumi pertama-tama dicuci, lalu ditumbuk tetapi tidak sampai halus. Setelah itu masukan ke dalam air panas untuk diseduh (atau bisa juga dengan metode direbus hingga mendidih).

Setelah itu, saring sarinya lalu diminum tanpa menyertakan adanya tambahan, seperti pemanis, dll.

Efek Samping Pasak Bumi
Jik dikonsumsi secara berlebihan, pasak bumi dapat mengakibatkan masalah mual, muntah dan keracunan. Masalah ini juga bisa berujung pada kerusakan organ tubuh, seperti pada organ hati dan ginjal.

Masalah lainnya yang diakibatkan dari berlebihan dalam mengkonsumsi pasak bumi adalah peradangan di sekitar kandung kemih.

Sebuah kesalahan ketika seseorang konsumsi pasak bumi dalam jangka yang lama, karena bisa menyebabkan pembengkakan, peradangan dan kerusakan jaringan hati. Selain itu bisa menyebabkan ginjal mengalami pembengkakan dan pucat.

Kesalahan lainnya adalah mengonsumsi herbal jenis lain bersamaan dengan pasak bumi. Anda harus memilih salah satunya saja. Misalnya setelah mengonsumsi pasak bumi, juga mengonsumsi sambiloto, mahkota dewa, dan semacamnya.

Hal itu tidak boleh karena dapat mengakibatkan hilangnya manfaat kandungan pasak bumi, serta beresiko terjadinya kerusakan organ jaringan hati dan ginjal.

Perhatian!
  1. Pasak bumi tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak berusia 18 tahun ke bawah. Karena dapat mengakibatkan gangguan pertumbuhannya.
  2. Air pasak bumi jangan disimpan, akan tetapi langsung diminum. Sehingga sebuah kesalahan menyimpan air pasak bumi di dalam kulkas.
  3. Jangan mengkonsumsi pasak bumi setelah berolahraga, karena senyawa yang terkandung di dalam pasak bumi mengakibatkan organ tubuh bekerja sangat keras untuk mengolahnya.
  4. Hindari konsumsi pasak bumi bersamaan dengann obat-obatan kimia. Anda hanya boleh memilih salah satunya saja. Karena beresiko zat kimia pada obat ‘bentrok dengan kandungan yang ada di dalam pasak bumi, sehingga akhirnya justru menjadi racun.



loading...

Tulisan Terkait:

Tips Aktifitas Sehari-hari

Tips Makanan dan Minuman