Bahaya Pegang Smartphone Kotor (Beresiko Tinggi Terkontaminasi E Coli)

Seperti yang diketahui, sekarang ini (termasuk di Indonesia) sudah sebagian besar orang yang menggunakan ponsel / smartphone.

Untuk itu, hal yang sangat penting adalah menjaga kebersihan smartphone kesayangan Anda, bukan hanya dalam perawatan hardware maupun software di smartphome...

...selain itu juga perawatan casing ponsel agar tetap bersih, hal ini penting dilakukan untuk mencegah ponsel menjadi wadah penularan kontaminasi bakteri E coli.

Bahaya Pegang Smartphone Kotor (Beresiko Tinggi Terkontaminasi E Coli)

Bakteri E coli atau Escherichia coli pada umumnya memang berada di pencernaan manusia dan hewan yang berdarah panas.

Tetapi juga sangat mungkin bagi bakteri E coli untuk mengontaminasi ponsel yang setiap hari sering dipegang.

Terutama jika tidak membersihkan tangan ketika melakukan aktifitas dari memegang alat yang kotor, atau juga memegang hewan. Untuk itu sangat penting menjaga kebersihan tangan.

Smartphone menjadi wadah yang sangat mungkin untuk terkontaminasi E coli, hal itu karena kebiasaan mencuci tangan setiap orang yang memang berbeda-beda, ada yang rajin dan ada juga sebaliknya.

Contoh "mengerikan" dari kasus memegang ponsel dalam keadaan tangan yang kotor, yaitu saat pedagang ikan atau tukang daging tidak mencuci tangan mereka sebelum memegang ponselnya...

...sehingga sangat berbahaya apabila ponsel tersebut juga dipinjam / dipegang oleh orang lain.

Karena memang tangan merupakan media jalur penularan E coli, maka sangat perlu menjaga kebersihan tangan...

...dan bukan hanya ketika ingin memegang ponsel, terutama juga ketika dari memegang alat-alat yang dipegang oleh orang umum / banyak.

Hal terakhir yang penting selalu diingat, jangan menggunakan ponsel ketika sedang BAB (buang air besar), tahan keinginan Anda untuk main ponsel saat berada di toilet

Semoga bermanfaat

Mohon Share:


Tips Aktifitas Sehari-hari

Tips Pendidikan dan Kesehatan Anak

Tips Makanan dan Minuman

Penyakit dan Gangguan