Hati-hati Dari Bahaya Kuman Yang Menyebar di Bandara!

Jika berbicara tentang penyebaran kuman di dunia transportasi udara, maka tidak hanya di kabin pesawat yang merupakan tempat penyebaran kuman...

Slain itu para peneliti juga menyatakan tempat seperti pos pemeriksaan keamanan yang ada di Bandara menjadi tempat yang sangat pesat untuk penyebaran kuman.

Pos keamanan di Bandara memang menjadi area penularan penyakit yang sangat tinggi. Dimana pada tempat seperti ini, orang-orang sering berdesakan.

Dimana para calon penumpang yang sedang menunggu pemeriksaan di pos pemeriksaan Bandara, tentunya tidak dalam kondisi sehat semua, mungkin diantara mereka ada yang mengalami batuk, pilek, dan lainnya.

Demikian juga berbagai tumpukan barang dan sampah, yang biasanya berisi makanan atau juga minuman, sangat rawan menyebabkan kuman menyebar.

Hati-hati Kuman Menyebar di Bandara
Gambar: Bandara

Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Academy of Sciences, disana dilakukan penelitian selama enam bulan hingga dua tahun, dimana itu untuk mengumpulkan sampel dengan memeriksa barang-barang di beberapa tempat yang berpeluang menyebarkan infeksi.

Pihak Bandara meminta kepada para peneliti untuk membantu mencari tempat yang rawan kuman. Yang dengan begitu maka pihak Bandara akan dapat melakukan pencegahan.

Yang menjadi tempat paling rawan untuk penyebaran kuman adalah tempat check-in dan area bagasi.

Pada tempat check-in-kios, dimana pada setiap harinya tempat ini akan dikunjungi oleh banyak orang.

Sehingga tempat itu menjadi tempat penularan kuman yang sangat tinggi. Nah, untuk itu sangat disarankan mencuci tangan ketika dari tempat seperti ini.

Kemudian lokasi yang juga beresiko besar dalam penyebaran virus seperti batuk dan pilek, yaitu kabin pesawat, dimana kuman dan virus mudah menyebar disana .

Pada ruang yang sempit ini, maka kuman, bakteri jahat, dan virus akan sangat mudah menyebar.

Dimana udara dalam pesawat yang kering membuat virus berkembang dengan cepat. Hal ini karena kondisi ketinggan, letak geografis, dan faktor lainnya penyakit menyebar dengan cepat.

Hal buruk lainnya yaitu bakteri akan mampu bertahan hidup selama berjam-jam di tempat-tempat seperti baki lipat di kursi pesawat, dan juga kantong penyimpanan di belakang kursi.

Sehingga kebersihan perlu dijaga, terutama ketika ingin mengkonsumsi makanan, maka harus mencuci tangan terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat.

Mohon Share:


Tips Aktifitas Sehari-hari

Tips Pendidikan dan Kesehatan Anak

Tips Makanan dan Minuman

Penyakit dan Gangguan