Efek Samping Akibat Salah Dalam Penggunaan Pil Pelangsing

Memang kita lihat ada banyak sekali berbagai penawaran yang ada berupa produk pil pelangsing, baik itu pada televisi, dan media lainnya.

Untuk itu jika Anda tertarik maka cek terlebih dahulu kualitasnya dan apakah ada efek buruknya...

Jangan mudah tergoda dengan berbagai rayuan iklan pil pelangsing tersebut, apabila menawarkan hal yang muluk-muluk.

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan produk-produk tersebut, maka pelajarilah dahulu efek sampingnya agar tubuh tetap aman dari zat berbahaya.

Sebagian besar obat-obat kurus atau pil pelangsing yang dijual di pasaran umumnya memang menjanjikan diri kita akan aman dari penyerapan lemak.

Obat-obat tersebut diketahui dapat memanipulasi metabolisme tubuh sehingga membuat perut seolah penuh atau kenyang, sehingga tidak merasa lapar.

Akan tetapi fakta berupa tingkat keberhasilannya dari penggunaan pil pelangsing tersebut sangat sedikit sekali, dan belum valid informasinya.

Cara kerjanya juga agak kurang dapat diterima secara ilmiah, yang katanya membuat sel-sel lemak tidak dapat melakukan penyerapan ke dalam tubuh. Hal Ini tentu sebuah metode yang tidak dapat diterima secara ilmiah...

...Sehingga sulit untuk dikategorikan sebagai diet atau penurunan berat badan yang sehat.

Demikian juga dengan efek samping dari pil pelangsing tersebut yang di antaranya dapat menyebabkan peningkatan denyut jantung, rasa cemas, insomnia, iritasi pada perut, serta juga lebih mudah emosi. Demikian informasi yang didapat dari Times of India.

Pil pembakar lemak umumnya memiliki beberapa kombinasi seperti asam lemak esensial, kromium piruvat, dan picolinate  yang bertujuan untuk meningkatkan energi sementara, yang mengarah ke pembakaran lemak. Tetapi dengan syarat jika dikombinasikan dengan aktifitas olahraga.

Akan tetapi keberadaan zat-zat tersebut bisa memberikan efek samping berupa peningkatan tekanan darah. Dan hal ini yang dapat memicu tubuh menjadi pusing, dan juga masalah pada perut.

Dan salah satu bahaya dari penggunaan pil pelangsing yaitu dalam masalah penyerapan lemak.

Pil pelangsing yang jika dikonsumsi dalam dosis biasa, maka itu sudah dapat membuat seseorang menjadi terancam kekurangan vitamin A, D, E, K, dan beta karoten. 

Para Ahli gizi dan konsultan diet mengatakan bahwa  untuk menurunkan berat badan yang efektif, yaitu dengan tekun dan giat berlatih olahraga, dan juga memilih makanan yang sangat baik untuk diet.

Semoga bermanfaat.

Mohon Share:


Tips Aktifitas Sehari-hari

Tips Pendidikan dan Kesehatan Anak

Tips Makanan dan Minuman

Penyakit dan Gangguan