4 Tips Sederhana Agar Sukses Berhenti Merokok

Jika Anda ingin benar-benar ingin berhenti merokok, maka Anda akan memerlukan sebuah perjuangan, karena memang untuk berhenti merokok memerlukan niat yang kuat...

Walaupun para perokok sadar bahwa resiko penyakit berbahaya akan mengintai mereka jika tidak berhenti merokok,.. Akan tetapi kesadaran itu tidak memberikan efek besar untuk seseorang berhenti merokok.

Berdasarkan studi American Lung Association menemukan ternyata bahwa hanya empat dari 10 orang perokok yang berhasil menghentikan kebiasaan merokoknya.

Agar Sukses Berhenti Merokok
Gambar berhenti merokok

Adapun beberapa tips untuk sukses berhenti merokok maka akan dipaparkan di bawah ini. Tips-tips tersebut diambil dari Genius Beauty.

1. Cari teman
Maksudnya yaitu cari teman yang juga ingin berhenti merokok, maka dengan begitu usaha untuk menghentikan kebiasaan merokok akan menjadi mudah terealisasi saat ada yang menemani.

Hindari keadaan dimana terdapat berbagai pemicu untuk kembali merokok, seperti menghindari tempat smoking room karena diajak teman, karena jika sudah disana maka Anda akan sulit menghindar untuk merokok

2. Konsultasi ke dokter
Pergilah ke dokter jika Anda merasa kesulitan untuk menghentikan kebiasaan merokok. Pada masa sekarang, telah ada berbagai obat yang berguna dalam mengatasi rasa candu rokok.

3. Olahraga
Olahraga yang ringan, atau seperti berjalan setiap hari, maka ini akan dapat melatih kebugaran Anda, dan Anda juga akan mendapatkan udara segar yang akan meningkatkan mood Anda.

Beberapa pihak mengatakan bahwa Aktifitas berjalan akan dapat menghilangkan atau mengurangi  ketergantungan akan rokok.

4. Minta Bantuan
Hal yang cukup penting diperhatikan adalah jangan pernah ragu untuk meminta bantuan teman Anda, atau juga rekan kerja Anda, demikian juga anggota keluarga Anda, sehingga Anda akan mendapat banyak dukungan untuk berhenti merokok.

Demikian juga ada sebuah motivasi yang cukup bagus jika ingin berhenti merokok, yaitu perhatikanlah dengan berhenti merokok, maka akan banyak ‘uang yang terselamatkan’ dari membeli rokok.

Nah, uang yang terselamatkan tersebut akan bisa Anda alokasikan untuk membelikan hadiah untuk anak-anak misalnya.

Semoga bermanfaat.

Mohon Share:


Tips Aktifitas Sehari-hari

Tips Pendidikan dan Kesehatan Anak

Tips Makanan dan Minuman

Penyakit dan Gangguan