Gigi Sehat Bisa Membuat Anak Lebih Percaya Diri

Tentunya kita mengetahui bahwa kesehatan gigi harus dijaga...

Terutama untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan harus diperhatikan kesehatan giginya oleh orang tua dan kakak-kakaknya (jika memiliki kakak).

Sehingga dengan gigi sehat sang anak juga akan terhindar dari sakit gigi.

Gigi dan mulut yang sehat juga akan menjadi salah satu syarat yang utama dari terwujudnya senyum yang sehat dan indah.

Gigi Sehat Bisa Membuat Anak Lebih Percaya Diri

Kesehatan Gigi dan mulut ternyata juga dapat memengaruhi banyak hal dalam kehidupan sang anak, salah satunya yang sangat penting yaitu dalam kepercayaan diri dari sang anak.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Profesional Marketing Manager Oral Care, PT. Unilever Indonesia, drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc, bahwa penyakit gigi pada anak-anak juga dapat memengaruhi rasa percaya diri pada.

"Misalnya sungkan ketika tersenyum dan juga tertawa karena malu dengan penampilan mereka," ujarnya pada sebuah diskusi media yang bertema "Demi Terwujudnya Senyum Sehat Bebas Gigi Berlubang" yang berlokasi di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Maret 2014.

Sementara, menurut psikolog dan pakar tumbuh kembang anak, yaitu Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi., bahwa senyum anak merupakan ekspresi emosi positif di dalam diriseorang  anak. Selain itu, senyum anak juga merupakan indikator dari perkembangan keterampilan sosialisasi mereka terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, menurut Vera, anak yang banyak tersenyum maka akan lebih disukai oleh teman-teman sebayanya, sehingga akhirnya akan mudah untuk memeroleh teman.

Selain itu, Vera mengatakan bahwa senyuman anak juga punya dampak yang mendalam bagi orang-orang di sekitarnya.

"Senyum pada anak-anak. Juga akan dipengaruhi oleh kepercayaan diri mereka, termasuk kesehatan gigi dan mulut mereka," tutupnya.

Semoga bermanfaat.

Mohon Share:


Tips Aktifitas Sehari-hari

Tips Pendidikan dan Kesehatan Anak

Tips Makanan dan Minuman

Penyakit dan Gangguan