Bahaya Gula Seperti Alkoho & Ganja?

Berdasarkan judul diatas, mungkin Anda masih tidak percaya bahwa bahaya gula seperti halnya gula dan ganja.

Untuk itu ada sebuah survey penelitian yang dilakukan oleh NBC News, yang dengan hasil penelitian tersebut memungkinkan kita untuk segera memerhatikan asupan gula dan membatasinya, agar nantinya bisa jauh dari risiko berbagai penyakit.

Bahaya Gula Seperti Alkoho & Ganja?
Gambar Gula

Sebuah hasil survei terbaru mengenai asupan yang paling berbahaya untuk tubuh...

Survei tersebut dilakukan  NBC News dan Wall Street Journal, dengan menanyakan pada 1.000 orang dewasa, mengenai asupan yang paling berbahaya bagi kesehatan tubuh menurut mereka.

Sumber berita dari NBC News (versi bahasa Inggris):

Dan hasilnya, asupan yang paling berbahaya dikonsumsi yang diseutkan seperti tembakau, alkohol, gula dan ganja.

Tidaklah mengherankan bahwa kebanyakan orang akan memilih tembakau dan alkohol yang sangat berbahaya.

Tetapi ternyata di sisi lain, sebanyak 15 persen peserta mengatakan bahwa gula adalah musuh kesehatan nomor satu, dan jumlah orang yang menyatakan seperti itu ternyata lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan ganja.

"Mereka 15 persen memilih gula, Dan memang nyatanya gula pasir memiliki refek adiksi seperti kokain atau morfin, bahkan ketika gula tidak berlebihan dikonsumsi (masih dalam jumlah wajar)," kata  Pam Peeke, MD, MPH, yang merupakan seorang penasihat senior keilmuan dari Elemen Behavioral Health, seperti dilansir Womenshealth.

"Gula pasir akan menyebabkan perubahan dalam otak yang membuat kita kecanduan dan saat tidak dibatasi bisa berakhir dengan penyakit jantung, diabetes tipe dua, bahkan kanker," jelasnya.

Kesimpulan
Boleh-boleh saja untuk mengkonsumsi gula, tetapi harus berusaha untuk dibatasi.

Bukan hanya mengkonsumsi minuman seperti teh dan kopi, termasuk seseorang sudah mengkonsumsi gula ketika dia memakan kue yang manis.

Semoga bermanfaat.

Mohon Share:


Tips Aktifitas Sehari-hari

Tips Pendidikan dan Kesehatan Anak

Tips Makanan dan Minuman

Penyakit dan Gangguan